LSM LIRA Papua Siap Merangkul Warga Masyarakat

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Pemuda LIRA dan Perempuan LIRA membagikan pakaian layak pakai dan sembako untuk warga korban rusuh yg terkumpul dari swadaya anggota LIRA
Bagikan:

Jayapura, LiraNews – Memasuki satu tahun berjalan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kabupaten Jayapura, Papua terus merajut kerja sama dengan warga masyarakat dari suku atau agama mana saja.

Yolanda Yovita Suebu SPd

Beruntung, pemuda pemudi Papua sangat sambut baik hadirnya LIRA di Papua. Di antaranya Yolanda Yovita Suebu SPd. Sebagai putri Papua  dan masih muda, Yolanda siap ditunjuk oleh Gubernur LIRA Provinsi Papua Toenjes S Wansen  Maniagasi SH sebagai Bupati LIRA di Kabupaten Jayapura.

Yolanda tidak sendiri menjalankan LIRA. Bersama 24 temannya  dengan darah muda mereka,  Yolanda tidak berhenti membuat kegiatan agar LIRA dapat dikenal oleh masyarakat Papua.

Menurutnya, dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dirinya bersama teman-temannya optimistis LIRA dapat mempersatukan semua perbedaan.

Yolanda Yovita Suebu SPd

“Saya sangat siap merangkul semua suku, ras dan agama di Tanah Papua. Dengan semangat Bhineka Tunggal Ika saya percaya LIRA mampuh mempersatukan semua perbedaan dalam nuansa kekeluargaan menuju Indonesia yang lebih baik,” kata Bupati LIRA Kabupaten Jayapura Yolanda kepada liranews, Senin (30/9/2019).

Yolanda mengatakan, LIRA Kabupaten Jayapura selalu membuka pemahaman dan pendidikan tentang cara berwawasan berkebangsaan.

“Kita harus bangkitkan kesadaran masyarakat bahwa Papua adalah milik kita bersama yang harus kita jaga demi untuk kebaikan dan kemajuan bersama,”ujar dia melalui telepon seluler.

Apalagi, kata dia, beberapa waktu lalu di Papua ada konflik terjadi.

“LIRA Kabupaten Jayapura menjadikan organisasi ini sebagai pusat informasi untuk semua masyarakat. Dan kami siap menjelaskan,” tutur Yolanda, putri dari Ondoafi

Maksud Yolanda, konflik saat itu jangan sampai terprovokasi dari berita-berita yang ada di media sosial alias medsos.

“Kami siap melayani 24 jam dengan satu tujuan, yakni masyarakat Papua jangan sampai terprovikasi,” katanya lagi.

Menurutnya, pihaknya juga sudah membentuk Pemuda LIRA dan Perempuan LIRA, dan akan terus melakukan konsolidasi untuk menjangkau semua lapisan masyarakat.  LN-EFF

Mon Sep 30 , 2019
Sumut, LiraNews – Polres Pelabuhan Belawan laksanakan Police Goes To School ke Yayasan Pendidikan Harapan Mekar (YP Hamer) pada Senin, (30/09/2019) pukul 07.30 Wib di Jalan Marelan Raya, Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Acara yang dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan – AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, […]