Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Bersama Puskesmas Sota Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Sekolah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Merauke, LiraNews — Untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah di Ujung Timur Indonesia tepatnya di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Sektor Selatan, Prajurit TNI Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad bersama dengan Puskesmas Sota mengajarkan siswa-siswi senam pagi bersama, cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. saat meninjau kegiatan tersebut di Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Jumat (23/8/2019) mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya sebanyak tiga personel tim kesehatan dari Pos Yanggandur yang dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri Setiawan bersama-sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur mengajak siswa-siswi SD YPPPK Yanggandur senam pagi bersama dilanjutkan mengajarkan gosok gigi dan cara cuci tangan yang benar.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada siswa-siswi SD YPPK Yanggandur, guna menanamkan pola hidup sehat kepada siswa-siswi sekolah dasar supaya kebersihan selalu terjaga, sehingga akan menciptakan siswa-siswi yang sehat dan mendukungnya untuk lebih berprestasi.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Sota dan Pustu Kampung Yanggandur, yang merupakan bentuk sinergi dengan kesehatan terkait yang ada di wilayah perbatasan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat sejak dini kepada siswa-siswi sekolah,” jelasnya.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan membagikan bubur kacang hijau, susu dan roti sebagai tambahan asupan gizi nya. “Kami juga memberikan sikat gigi, pasta gigi, shampo, sabun mandi kepada anak-anak agar apa yang di ajarkan dapat diterapkan di rumah mulai dari sekarang dan seterusnya,” ucap Mayor Inf Rizky Aditya.

Dansatgas mengharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini anak-anak yang berada di wilayah perbatasan menjadi lebih mengerti akan pentingnya pola hidup sehat. “Mulai dari senam pagi, menjaga kebersihan tangan dan kesehatan gigi, guna mendukung mereka berprestasi dan menanamkan pola hidup sehat sejak dini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD YPPK Yanggandur Bapak Emerikus Renyaan, S.Pd., menyampaikan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur yang telah mengajarkan siswa-siswi kami pola hidup sehat dari mulai senam, cara mencuci tangan dan sikat gigi dengan benar, sehinga anak-anak kedepan akan mengerti pola hidup sehat. LN-RED

Sat Aug 24 , 2019
Jakarta, LiraNews  — Presiden Joko Widodo pada, Jumat malam, 23 Agustus 2019, menyempatkan diri menyapa sejumlah talenta muda dari berbagai daerah. Para talenta tersebut akan tampil dalam sebuah acara bertajuk Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Istana Negara, Jakarta. Sekitar pukul 18.40 WIB, Presiden Jokowi dengan didampingi Menteri […]